Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net


Sabtu, 13 November 2010

tugas 7

1. jelaskan secara singkat 5 konsep pemasaran ?

a. Produk (product)
Menurut Kotler dalam Hendra (2000:428) Produk Jasa merupakan segala  dapat ditawarkan produsen untuk diperhatikan, diminta, dicari, dibeli, digunakan.

b. Harga (price)
Harga menjadi faktor penentu dalam pembelian dan menjadi salah satu unsur penting dalam menentukan bagian pasar dan tingkat keuntungan perusahaan.

c. Tempat/Lokasi Pelayanan (Place)
Pengertian Tempat/Lokasi Pelayanan
Menurut Hurriyati (2005:55): “Untuk produk industri manufaktur place diartikan sebagai saluran distribusi, sedangkan untuk produk industri jasa, place diartikan sebagai tempat pelayanan jasa”

 d. Promosi (Promotion)
Promosi merupakan salah satu variabel dalam bauran pemasaran yang penting untuk dilaksanakan oleh perusahaan dalam memasarkan barang dan jasa.


e. Partisipan/Orang (people)
Menurut Ratih (2005:62) menyatakan: “adalah semua pelaku yang memainkan peranan dalam penyajian jasa sehingga dapat mempengaruhi pembeli”.


2. sebutkan dan jelaskan beda pasar dan pemasaran ?
  • pasar adalah tempat bertemunya konsumen dan penjual
  • pemasaran adalah kegiatan pemasar untuk menjalankan bisnis (profit / nonprofit) guna memenuhi kebutuhan pasar dengan barang dan jasa. serta memuaskan konsumen dan mencapai tujuan perusahaan

3. apa beda kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep inti pemasaran ?

Kebutuhan adalah sesuatu yang diperlukan oleh manusia sehingga dapat mencapai kesejahteraan, sehingga bila ada diantara kebutuhan tersebut yang tidak terpenuhi maka manusia akan merasa tidak sejahtera atau kurang sejahtera.

Sedangkan keinginan adalah sesuatu tambahan atas kebutuhan yang diharapkan dapat dipenuhi sehingga manusia tersebut merasa lebih puas.

4. jelaskan dengan singkat apa yang dimaksud dengan marketing mix ?

Marketing mix adalah kombinasi dari empat variable/kegiatan yang merupakan inti dari system pemasaran yaitu produk, harga, promosi dan distribusi. Atau dengan kata lain, marketing mix merupakan kumpulan variable-variabel yang dapat digunakan oleh perusahaan/bank untuk mempengaruhi tanggapan konsumen. Keempat variable strategi acuan/baur pemasaran tersebut adalah:
a. Strategi produk
b. Strategi harga
c. Strategi penyaluran/distribusi
d. Strategi promosi

sumber
http://agi3l.wordpress.com/2010/04/25/tugas-pemasaran-usaha-syariah-pengertian-marketing-mix/


www.gunadarma.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar