Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net


Sabtu, 18 Desember 2010

MAKANAN SEHARI-HARI YANG BERMANFAAT DALAM MERAWAT KECANTIKAN


SAYUR-SAYURAN DAN BUAH-BUAHAN

Ø WORTEL


Wortel di kategorikan sebagai alat kecantikan yang utama, karena kaya akan vitamin A. Vitamin ini sangat penting untuk kesehatan dan kemulusan kulit,  mengonsumsi jus wortel yang segar secara teratur akan memberikan pengaruh yang besar, seperti misalnya, mencegah timbulnya bintik dan noda hitam pada kulit, juga dapat memperindah warna kulit yang secara umum terlihat lebih besih.manfaat wortel bukan hanya untuk kecantikan saja, wortel juga bisa di gunakan untuk memperindah rambut dan mata.


Ø MENTIMUN


Mentimun memiliki pengaruh yang  besar dalam menarik kotoran pada lubang pori-pori yang besar, sehingga sering digunakan sebagai pelindung dan sangat cocok untuk kulit sensitif. Mentimun juga bisa di gunakan untuk memutihkan kulit, menghilangkan dona hitam pada wajah.


Ø BROKOLI/KEMBANG KOL
Kaya beta karoten, sayuran, dari famili crucifera yang dikenal memiliki kedahsyataan mencegah kanker, kaya vitamin C dan asam folat dan merupakan sumber kalsium.

Ø KENTANG


Kentang termasuk alat pembersih dan pelembab paling efektif bagi kulit sensitif, dengan cara membalurkan perasan buah kentang atau irisanya pada tempat-tempat tertentu atau bagian-bagian terluka. Dengan cara yang sama. Kentang dapat menghilangkan bekas sengatan matahari (flek).


Ø TOMAT


Jika anda, merasa lubang pori-pori kulit anda membesar, baik di wajah atau di bagian-bagian lain, yang dapat mangganggu pemandangan. Akan lebih baik jika anda memanfaatkan tomat untuk mempersembit lubang-lubang, baik dengan cara diiris dan dijus. Tomat juga bisa di gunakan untuk menangani kulit berminyak dan kering sekaligus. Selain ituh tomat juga bisa melindungi kulit.





Ø JERUK NIPIS


Perasan jeruk nipis berguna untuk banyak hal, diantaranya untuk menarik lemak khususnya bagi yang memiliki kulit  berminyak . karena ia dapat mengatasi kelebihan lemak dan kotoran yang menempel. Untuk tujuan ini, peraslah jeruk nipis dalam ukuran yang tidak berlebihan lalu gunakan sebagai masker di wajah. Setelah betul-betul kering, baru dibilas dengan air hangat, dan lakukanlah secara rutin. Perasan jeruk nipis dapat mencegah timbulnya bintik-bintik pada wajah sekaligus menghilangkannya. Di samping itu juga dapat menghilangkan warna kuning gigi dengan cara menggosokanya berulang-ulang


Sumber : buku cantik tanpa makeup
Penulis : Dr.  Aiman al-Husaini



SELAMAT MENCOBA ........!!!!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar