Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net


Kamis, 14 Februari 2013

PEMBUBARAN RSBI


Dunia pendidikan mendapat keputusan penting dari Mahkamah Konstitusi (MK) dengan mentiadakannya “Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional” (RSBI) . Ada beberapa alasan yang disebabkan pembubaran RSBI

RSBI dianggap tidak adil karena tidak bisa menerima murid yang tingkat kecerdasannya hanya rata-rata, beberapa sekolah yang bertaraf RSBI diduga memanfaatkan untuk mencari uang, RSBI juga di nilai gagal karena tidak efektik dalam proses pengajaran

Banyak masyarakat yang memang tidak setuju dengan adanya beberapa sekolah yang berlogokan “RSBI” karena banyak persyaratan yang diajukan dari pihak sekolah yang memberatkan orang tua siswa, dan menimbulkan kesenjangan sosial karna yang bersekolah di RSBI kebanyakan murid yang pintar dan kaya ini pun membuat adanya rasa kecemburuan bagi orang-orang yang kurang mampu dan merasa bahwa RSBI yang paling di istimewakan.

Dengan keputusan Mahkamah Konstistusi yang memutuskan pembubaran RSBI membuat banyak masyarakat menyambut dengan rasa senang dan bahagia. Dan banyak yang mendukung keputusan ini karena dinilai sangat tepat untuk dunia pendidikan di Indonesia agar tidak adanya kesenjangan sisoal.

Cara yang lebih efektif adalah semua program yang bagus dan berkualitas harus bisa dinikmati oleh semua anak bangsa tanpa memandang derajat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar